Honda BR-V Versi Diesel Disiapkan, Ternyata Untuk India

Honda BR-V Versi Diesel Disiapkan, Ternyata Untuk India –  Di Indonesia baru beberapa bulan sejak diluncurkan, Honda BR-V menjadi penyumbang penjualan tertinggi bagi Honda setelah meraih penjualan sebesar 4.536 unit pada bulan April 2016. Hingga akhir April lalu, Honda BR-V telah terjual sebanyak 22.827 unit di seluruh Indonesia sejak peluncurannya.

Ingin menyusul kesuksesan di negara sebelumnya, Honda mengusung SUV bertampang gagah dari Indonesia dan Thailand, Honda terus berimprovisasi, Mei ini di kabarkan India akan segera mendapatkan antrian berikutnya,  Dari Indianaautosblog Kehadiran crossover ciamik ke tanah Boliwood bakal ada dua opsi mesin  berteknologi Earth Dreams khas Honda  di India.

honda-br-v-mesin-diesel-disiapkan-untuk-india-

Pilihan yang pertama mesin bensin i-VTEC 1.5 liter yang dapat menghasilkan  sebesar 119 PS dan torsi 145 Nm. Mesin tersebut dipadukan  bersama transmisi manual 6-percepatan atau CVT gearbox dengan sistem penggerak roda depan.

Di India ada perbedaan yang di tawarkan oleh Pabrikan Jepang ini,  varian mesin diesel i-DTEC 1.5 liter disiapkan sebagai pilihan dapur pacu kedua untuk small SUV/crossover yang bisa dipinang oleh konsumen India mulai Mei ini. Di Opsi kedua ini ada perbedaan yang di pasarkan di Indonesia dan Thailand.

honda-br-v-mesin-diesel-disiapkan-untuk-india-1a289f

Secara ekonomis,  konsumsi bahan bakar memang lebih hemat untuk mesin bertenaga Diesel menurut Automotive Research Association of India (ARAI) untuk versi mesin bensinnya 15.4 km/liter untuk yang bertransmisi manual dan yang CVT sekitar 16 km/liter. Sementara varian mesin diesel terhitung lebih efisien dengan per liter BBM mampu menempuh jarak hingga 21.9 km.

Sudah menjadi ciri khas Honda mobil yang di pasarkan  efisiensi bahan bakar menjadi prioritas, maka mesin i-VTEC 1.5 liter pun disajikan apalagi pada mesin dieselnya, yang menjadi pertannyaan Kok Honda belum ada rencana menghadirkan Kendaraan bermesin diesel di Indonesia? Honda Lovers kita tunggu saja ….

 

WhatsApp
TELPON